Cara Gampang Convert File Pdf Ke Ms Word

cara gampang ubah pdf ke word docx atau doc Cara Praktis Convert File Pdf ke MS Word
aplikasi pdf to word dari convertonlinefree

Cara Praktis Convert File Pdf ke MS Word


Setiap hari, dikala kita bekerja di kantor dan berhadapan dengan file-file, adakalanya kita perlu mengubah (meng-convert) file dari satu jenis ke jenis lainnya. Saya sendiri sebagai pendidik seringkali melaksanakan hal itu. Ketika ada dokumen-dokumen tertentu yang kita butuhkan dalam bentuk lain maka aplikasi converter atau tool untuk convert file sangat diperlukan. Saya selalu berusaha memakai aplikasi atau tool yang handal, baik dari segi kecepatannya melaksanakan konversi, sampai ketersediaannya yang gratis. Loh..kok mau yang gratis? Iya lah, kan kantor tidak menyediakan biaya untuk ini.


Saya seringkali menemukan file-file dalam format pdf yang langka dan berharga. Saya sanggup mendapatkannya dengan berselancar di internet atau memang file-file yang diperoleh melalui pembinaan (diklat), atasan, dan sebagainya. Kadangkala, file-file pdf ini saya perlukan sebagiannya, atau saya perlukan untuk edit ulang untuk materi lainnya dalam pekerjaan saya. Melakukan edit pdf dengan aplikasi tertentu ada dan sanggup dilakukan. Beberapa di antaranya harus memakai kemudahan berbayar. Oleh alasannya itu untuk mengatasi ini, saya biasanya melaksanakan convert file pdf tersebut lebih dulu ke microsoft word (MS Word). Pengeditan di microsoft word jauh lebih mudah. Untuk proses convert pdf ke word ini saya suka memakai aplikasi online gratis di sini (http://convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx). Lumayan besar ukuran file yang sanggup diconvert di sini, sampai mencapai 30 MB. Hayo... tidak banyak dokumen pdf yang ukurannya segede itu kan?

Cara convert file pdf ke word di convertonlinefree sangat mudah. Intinya ada 3 tahapan, yaitu upload, convert, dan download. Secara rinci langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Masuk ke halaman aplikasi tersebut dengan browser anda (saya memakai mozilla firefox).
  2. Perhatikan, anda sanggup meng-convert file pdf ke ms word dengan pilihan ekstensi docx atau doc.
  3. Klik tombol BROWSE untuk mengupload file pdf yang ingin di-convert secara online dari direktori di komputer anda. Akan terbuka sebuah jendela pop up.
  4. Pilih file pdf yang ingin di-convert ke word. Lalu klik OPEN.
  5. cara gampang ubah pdf ke word docx atau doc Cara Praktis Convert File Pdf ke MS Word
    klik browse, pilih file pdf, klik convert
  6. Jendela pop up akan tertutup, dan pada kolom di sebelah kanan BROWSE akan tampak nama file pdf anda.
  7. Klik tombol CONVERT. Tunggu sampai anda final upload file (lamanya tergantung besar ukuran file pdf dan koneksi internet anda), serta server aplikasi online ini melaksanakan convert request anda.
  8. Jika sudah selesai, akan muncul jendela pop up baru, anda diminta memilih: apakah anda ingin pribadi membuka file ms word yang gres saja di-convert itu atau anda ingin menyimpannya. Klik SAVE FILE untuk menyimpan, dan klik OPEN FILE untuk pribadi membukanya.
  9. Selesai.
Jika belum jelas, anda sanggup menonton video tutorialnya berikut ini.


Demikian cara convert file pdf ke ms word di convertonlinefree, supaya bermanfaat untuk pekerjaan anda. Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Convert File Pdf Ke Ms Word"

Posting Komentar