Gejala Kanker Prostat Dan Beberapa Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah Kelenjar Prostat itu?

Kanker prostat ialah jenis kanker yang hanya terdapat pada laki-laki. Kanker prostat berdasarkan namanya merupakan penyakit kanker yang menyerang kelenjar prostat. Prostat merupakan salah satu kelenjar kelamin yang terdapat pada laki-laki. Fungsi kelenjar prostat ialah sebagai organ penghasil dan penyimpan cairan penyusun sperma. Dua per tiga cairan sperma laki-laki dihasilkan oleh kelenjar prostat, sisanya dari kelenjar lain ibarat kelenjar bulboerethral, kantong sperma,  dan kelenjar cowper serta testis.
 Kanker prostat ialah jenis kanker yang hanya terdapat pada laki Gejala Kanker Prostat dan Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui
susah buang air kecil sanggup jadi tanda-tanda kanker prostat

Faktor Resiko Kanker Prostat

Pembesaran pada kelenjar prostat sangat umum terjadi pada laki-laki yang berusia di atas 50 tahun. Pembesaran ini kemudian sanggup mengarah kepada kanker prostat. Secara anatomi, kelenjar prostat terletak di bawah kantong kemih daerah penyimpanan urine dan mengelilingi pangkal kanal kencing yang disebut uretra. Pembengkakan prostat atau kanker pada kelenjar inilah mengakibatkan pasien susah buang air kecil. Pembengkakan menyembabkan menyempitnya kanal kencing ini. Pasien gres mengalami keluhan sehabis prostat berada pada stadium final dan menyebar ke kepingan organ badan yang lain.

Sebagaimana disebutkan di atas, faktor resiko kanker prostat lebih tinggi pada laki-laki usia lanjut (50 tahun ke atas), dan faktor resiko semakin tinggi kalau secara riwayat keluarga juga mengalami kanker ini. Selain itu, berdasarkan riset, kanker prostat lebih banyak dialami oleh laki-laki eropa dan amerika. Pria kulit gelap juga lebih banyak mengidap kanker ini dibanding laki-laki asia. Kanker prostat sangat jarang terjadi para laki-laki dengan usia di bawah 45 tahun, kecuali ia merupakan orang dengan riwayat keluarga dengan kanker prostat. Terlalu banyak mengkonsumsi lemak, makanan dengan kandungan banyak cadmium juga disinyalir sanggup merangsang kanker prostat. Perubahan produksi (penurunan) hormon testosteron yang dihasilkan oleh testis juga sanggup memicu kanker prostat.

Gejala Kanker Prostat

Sulitnya kanker prostat terdeteksi semenjak dini menjadikan kanker telah berkembang pada pasien. Pasien pada tahap-tahap awal sama sekali tidak mengalami keluhan apapun. Beberapa tanda-tanda kanker prostat pada stadium lanjut ibarat munculnya rasa sakit pada kepingan badan sekitar prostat, kesulitan buang air kecil alasannya ialah tersumbatnya uretra jawaban benjolan tumor. Kesulitan buang air kecil ini sanggup ditandai dengan lemahnya ajaran air kencing ketika buang air kecil. Sering merasa ingin kencing (kandung kemih terasa penuh dalam waktu singkat) juga merupakan tanda-tanda umum penyakit ini. Jika sudah sangat parah, sanggup terjadi pendarahan dan rasa nyeri luar biasa ketika kencing. Gejala lainnya yang mungkin muncul ialah rasa sakit ketika ejakulasi.


Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua tanda-tanda di atas menunjukkan bahwa pasien faktual mengidap kanker prostat. Bisa saja gejala-gejala di atas diakibatkan oleh infeksi kanal kencing (uretra).

Melakukan diet sehat dan contoh hidup sehat sanggup menurunkan resiko terkena serangan kanker prostat. Lakukan investigasi sesegera mungkin kalau anda mengalami keluhan-keluhan ibarat yang disampaikan di atas supaya penyakit kanker prostat yang mungkin anda derita sanggup segera ditangani dengan lebih cepat.


Mengenal Beberapa Teknik Bedah Kanker
Mengapa Operasi Tidak Dianjurkan untuk Beberapa Penderita Kanker? Apa yang Disebut Kemoterapi Kanker itu?
Efek Samping Operasi Kanker
Jenis-Jenis Obat Kemoterapi Kanker Sirsak dan Penelitian wacana Kanker
Daftar Tumbuhan Bahan Herbal Pengobatan Kanker Alternatif
Faktor Resiko dan Gejala Kanker Colorectal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala Kanker Prostat Dan Beberapa Hal Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar