Tips Temukan Wangsit Kreatif Dengan Cara Ini

Tips Temukan Ide Kreatif dengan Cara Ini

Lagi buntu dan padahal jenis pekerjaan yang sedang kau tangani memerlukan ide-ide segar? Memang, kita tahu banyak jenis pekerjaan yang selalu membutuhkan ide-ide segar. Bekerja di bidang kreatif memerlukan trik-trik khusus biar otakmu tak pernah kering dari ide baru. Beberapa tips berikut mungkin sanggup membantu kau untuk menemukan ide-ide dan anutan kreatif yang kau butuhkan. Ayo disimak.
 Tips Temukan Ide Kreatif dengan Cara Ini Tips Temukan Ide Kreatif dengan Cara Ini
beberapa tips untuk mendapat ide kreatif



Jalan-Jalan Ke Tempat Baru

Hei, jangan salah. Jalan-jalan ke kawasan gres ini tidak mesti jauh-jauh dari kawasan tinggalmu atau kawasan kerjamu. Apalagi jikalau kau memang sedang tidak punya waktu untuk berjalan-jalan ke lokasi yang terlalu jauh dan memerlukan waktu khusus. Temukan tempat-tempat gres di sekitar kantormu atau di sekitar kawasan tinggalmu. Caranya gampang. Ubahlah kebiasaanmu ketika berangkat ke kantor dengan mencoba rute gres yang belum pernah kau lalui. Coba saja melewati jalan-jalan kecil. Jika kau punya sedikit waktu luang di sore atau malam hari, maka kau sanggup mencoba menelusuri tempat-tempat yang ada di dekatmu tapi belum pernah atau jarang kau datangi. Coba saja, mungkin kau akan menemukan ide gres yang kreatif dari pengalaman jalan-jalanmu ini.

Temukan Orang-Orang Kreatif di Sekitarmu

Ada banyak orang kreatif di sekitar kita. Cobalah mencermatinya, bahkan pada hal-hal yang sekecil-kecil. Anehnya, ide-ide gres akan sanggup kita temukan dengan sedikit memanipulasi atau mengamati apa yang orang-orang kreatif ini lakukan. kau bisa saja memodifikasi ide-ide yang telah mereka tunjukkan dengan cara gres dan pada hal yang berbeda. Mencermati bagaimana orang-orang kreatif lainnya melaksanakan sesuatu seringkali akan memicu anutan kita untuk juga menjadi kreatif dan membasmi kebuntuan anutan yang sedang melanda.

Makan Coklat

Hup, jangan tertawa dulu. Ini serius. Pada beberapa penelitian, kandungan coklat ternyata bisa merangsang sel-sel otak untuk bekerja lebih baik pada ketika seseorang sedang mengalami kebuntuan. Coklat diyakini sanggup merangsang sel-sel otak menjadi lebih rileks sehingga sanggup berpikir lebih jernih. Ide-ide brilian kau bisa saja muncul sesegera mungkin sehabis kau makan sebatang coklat atau minum secangkir coklat panas. Tak percaya? Kenapa tak dicoba saja.

Buku ialah Kumpulan Ide-Ide Kreatif

Pergilah membaca beberapa buku. Jangan terlalu berpatokan pada judul, pengarang ataupun jenis buku yang kau akan baca. Ambil saja yang sekiranya akan membuatmu betah membacanya untuk beberapa menit atau jam. Perhatikan dan cermati kata-kata dan gambar-gambar yang mungkin menyertainyai. Nikmati bacaan yang ada di dalam buku tersebut. Seringkali sebaris kalimat tak penting atau sepotong gambar buram bahkan sanggup menjadi pemantik ide kreatif gres ketika kita menghubungkannya dengan permasalahan yang sedang kita hadapi atau anutan kreatif yang kita butuhkan. Sekali lagi, cobalah membaca buku.

Lihat dari Sudut Pandang Berbeda

Pekerjaan atau permasalahan dalam kehidupan kau membutuhkan anutan dan ide kreatif? Tetapi kau tampaknya mengalami kebuntuan untuk menelorkan ide-ide baru? Cobalah bangun pada posisi orang lain. Jangan melulu memandang sesuatu dari sudut pandang atau persepsi anda. Berpuralah jikalau kau ialah orang lain, rivalmu, sahabatmu, atasanmu, tetanggamu, bahkan anak-anak. Semua orang mempunyai sudut pandang yang berbeda akan suatu pekerjaan atau masalah. Beranjak dari sudut pandang yang berbeda inilah justru kau akan sanggup memperoleh anutan gres dari sisi-sisi yang lain. Siapa tahu justru dengan berpura-pura menjadi seorang rivalmu, kau justru menemukan ide kreatif yang luar biasa dan brilian.

Belajar Sesuatu yang Baru

Hidup ini memang penuh warna. Pada beberapa sisi kehidupan kita sanggup sangat tertarik dan antusias untuk mengetahui dan mempelajarinya. Tetapi, pada sisi-sisi yang lain kita bisa saja enggan dan bahkan kurang menyukainya. Sekarang cobalah rubah  semuanya. Sesuatu yang selama ini sama sekali tak menarik berdasarkan kamu, cobalah dipelajari. Hal-hal gres di dalamnya bersama-sama tidak sedemikian jelek dan tidak menyenangkan. Mempelajari sesuatu yang gres yang selama tidak kau sukai atau tidak menarik menurutmu bisa saja berbuah ide gres yang kreatif. Stimulus-stimulus yang didapatkan dari mempelajari hal-hal yang bahkan sebelumnya tidak menarik bagimu itu akan membantumu menemukan pemikiran-pemikiran baru. Percayalah, tak ada yang terlalu jelek untuk dipelajari di dunia ini.

Bertukar Pikiran dengan Orang Lain

Ah, mungkin selama ini kau telah bertukar pikiran dengan rekan-rekan dalam tim kerja kamu. toh kau masih juga buntu dan tak menemukan ide-ide kreatif yang baru. Bukan, bukan itu yang dimaksud di sini. Cobalah bertukar pikiran dengan seseorang yang selama ini tak kau anggap. Bertukar pikiran itu bisa dilakukan dengan sesiapa saja. Kamu bisa bertukar pikiran dengan mbak penjual jus yang punya warung di erat kantormu. Kamu bisa bertukar pikiran dengan perjaka pedagang asongan yang mungkin suka mangkal di erat kawasan kerjamu. Kamu bisa bertukar pikiran dengan seorang office boy atau seorang dari bab cleaning service. Kadangkala mereka punya anutan sendiri yang beda yang belum atau tidak terbayangkan dan terpikirkan oleh kamu.

Daftar dan Catatan Ide Kreatif

Pada suatu waktu ketika pemikiranmu begitu dipenuhi ide-ide bagus, jangan biarkan semuanya menguap begitu saja. Buatlah sebuah catatan atau sketsa anutan perihal ide-ide kau tersebut. Simpan baik-baik catatan dan daftar ini. Ketika kau sedang buntu, membaca kembali catatan dan daftar  ini mungkin sanggup membantu mencerahkan.

Demikian beberapa tips yang mungkin sanggup kau pakai untuk menemukan ide-ide kreatif baru. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Wassalam.

:
Tips Tetap Rileks Selepas Bekerja Keras
Wawancara Kerja: Betapa Pentingnya 5 Menit Pertama
Ketika Pewawancara Kerja Tampak Tidak Menyukai Anda
Tips Wawancara Kerja yang Baik
Tips Sukses Karier dengan Manajemen Waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Temukan Wangsit Kreatif Dengan Cara Ini"

Posting Komentar