Cara Mendaftar Aktivitas Ggd (Guru Garis Depan)

Apakah itu Program Guru Garis Depan (GGD)?

Apakah anda gres lulus kuliah dan ingin mendapat pekerjaan mulia dengan honor besar? Mungkin Program GGD (Guru Garis Depan) layak menjadi pertimbangan anda, utamanya bagi anda yang mempunyai pengabdian dan harapan untuk memajukan dunia pendidikan di negeri tercinta ini. Program Guru Garis Depan (GGD) ini ialah jadwal resmi yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan oleh Mendikbud Anies Baswedan. Program ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan deretan guru di daerah-daerah terluar, tertinggal,  terdepan, perbatasan, dan terpencil di pelosok Indonesia. Telah banyak para lulusan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan). Selain honor besar yang ditawarkan, kesempatan untuk mengabdikan diri kepada bangsa tentunya yang mendorong para anak muda fresh graduate ini untuk ikutan mendaftar. Selain itu, beberapa di antaranya mempunyai alasan lain ibarat ingin lebih mengenal daerah-daerah lain di Indonesia yang sangat luas dan kaya ini.

:
Info Terbaru ihwal Sertifikasi Guru 2016
Kini Bapak/Ibu Guru Telah Dapat Mencek Apakah SKTP untuk Pencairan Tunjangan profesi Tahun 2015/2015 untuk Semester 1 Sudah Diterbitkan Info GTK

Para penerima Program Guru Garis Depan mendapat kesempatan untuk mengisi deretan khusus CPNS dan tentunya kesempatan memperoleh pertolongan profesi serta pertolongan kawasan terpencil. Itulah yang menciptakan para penerima Program GGD ini sanggup memperoleh honor yang besar.

 Apakah anda gres lulus kuliah dan ingin mendapat pekerjaan mulia dengan honor besar Cara Mendaftar Program GGD (Guru Garis Depan)
Program GGD (Guru Garis Depan) Kemdikbud

Syarat-Syarat untuk Mendaftar Program GGD (Guru Garis Depan) Kemdikbud

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelamar Program GGD:
  • Calon penerima Program Guru Garis Depan hanya dari lulusan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan) ibarat dari FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan), STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan).
  • Lulus Seleksi
  • Mengikuti Prakondisi

Tahapan Program GGD (Guru Garis Depan)

Adapun tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mengikuti Program GGD ini ialah sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda harus telah lulus dari LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan).
  • Mengikuti seleksi Program SM-3T (Sarjana Mengajar di kawasan 3T - Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).
  • Memberikan pengabdian selama 1 tahun di kawasan terdepan, terluar, tertinggal atau terpencil.
  • Setelah menuntaskan kiprah pengabdian mengajar di kawasan 3T, maka para penerima jadwal GGD akan mengikuti Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) selama 1 tahun dengan diasramakan (ini sama ibarat guru lain yang ingin memperoleh akta profesi pendidik - sertifikasi guru)
  • Mengikuti UTL dan UTN (Ujian Tulis LPTK dan Ujian Tulis Nasional) sehingga mendapat Sertifikat Pendidik.
  • Ikut seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) deretan khusus untuk SM-3T (Sarjana Mengajar di kawasan Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dari Kemdikbud.
  • Jika lulus tes CPNS deretan khusus ini maka penerima akan diangkat menjadi Guru Garis Depan (GGD).
Tahapan Program GGD (Guru Garis Depan) memang panjang dan relatif lama, tetapi inilah salah satu wahana yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengakomodasi para pendekar fresh graduate (sarjana yang gres lulus) dari LPTK untuk mengabdi kepada negeri, sambil mengambil kesempatan kusus untuk menjadi CPNS guru.

:
Download Kisi-Kisi UKG tahun 2015
Informasi Terbaru ihwal Sertifikasi Guru tahun 2015
Benarkah Tunjangan Profesi Guru akan Dihapuskan kemdikbud?
Cara Cek Validasi Data Guru Penerima Tunjangan Profesi di Info GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Aktivitas Ggd (Guru Garis Depan)"

Posting Komentar