Cara Daftar Forlap Dikti Alumni Universitas Lambung Mangkurat Secara Online

Mendaftar Forlap Dikti (EPSBED Dikti) Secara Online? Bisa!

Saat ini, salah satu sekolah tinggi tinggi, yaitu Universitas Lambung Mangkurat yang berada di Kalimantan Selatan mengambil inisiatif untuk memperlihatkan layanan Mendaftar Forlap Dikti Secara Online dan Mandiri tanpa harus melalui dukungan operator di Universitas tersebut. Kaprikornus setiap alumni sanggup melakukannya di tempatnya masing-masing berdomisili tak peduli apakah ia akrab atau sangat jauh dengan lokasi Universitas Lambung Mangkurat yang kampusnya ada di Banjarmasin dan Banjarbaru - Kalimantan Selatan. Hal ini tentunya patut diacungi jempol. Untuk hasilnya, kita mesti menunggu apakah benar-benar efektif. Dari percobaan yang saya lakukan untuk menjajal aplikasi online ini balasannya sangat memuaskan. Saya belum mengetahui apakah ada sekolah tinggi tinggi atau universitas lain yang juga mencoba memfasilitasi alumni dan mahasiswanya untuk memperlihatkan langkah sebagaimana yang diberikan oleh Universitas Lambung Mangkurat. Penasaran bagaimana cara mendaftar ke forlap dikti secara online ini? Yuk simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah-Langkah Mendaftarkan Data Alumni Ke Forlap Dikti Secara Online (Khusus Universitas Lambung Mangkurat)

Berikut ialah cara mendaftarkan diri anda atau siapapun (kolega, sobat atau keluarga anda) ke forlap Dikti (EPSBED : Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri - Direktorak Jenderal Pendidikan Tinggi) dilengkapi dengan gambar-gambar untuk memperjelasnya.
  • Buka halaman http://103.23.232.3:8083/forlap/index.php
  • Akan muncul tampilan berikut.
  •  yaitu Universitas Lambung Mangkurat yang berada di Kalimantan Selatan mengambil inisiatif Cara Daftar Forlap Dikti Alumni Universitas Lambung Mangkurat Secara Online
    aplikasi registrasi forlap dikti secara online
  • Sebelum anda mengklik tombol kuning BAGI YANG BELUM TERDAFTAR KLIK DI SINI, pastikan bahwa anda telah mengecek data anda di forlap dikti. Jika anda telah terdaftar, maka anda tak perlu melaksanakan registrasi online ini kecuali ada data yang masih keliru.(Khusus untuk anda yang data di forlap diktinya keliru, silakan klik tombol kuning lainnya yang bertuliskan BAGI YANG MEMPERBAIKI DATANYA KLIK DI SINI).
  • Setelah anda mengklik tombol kuning bertuliskan BAGI YANG BELUM TERDAFTAR KLIK DI SINI, akan muncul sebuah formulir menyerupai gambar berikut.
  •  yaitu Universitas Lambung Mangkurat yang berada di Kalimantan Selatan mengambil inisiatif Cara Daftar Forlap Dikti Alumni Universitas Lambung Mangkurat Secara Online
    tampilan formulir registrasi forlap dikti secara online dan mandiri
  • Isikan semua data formulir yang diminta mencakup (1) NIM; (2) NAMA; (3) JENIS KELAMIN; (4) TEMPAT LAHIR; (5) TANGGAL LAHIR; (6) ALAMAT; (7) KODE POS; (8) NAMA IBU KANDUNG; (9) STRATA; (10) PROGRAM STUDI; (11) ANGKATAN-TAHUN; (12) TOTAL SKS; (13) IPK; TAHUN LULUS; (14) TANGGAL LULUS; (15) NOMOR IJAZAH; (16) NOMOR HP; (17) KODE CAPTCHA atau KODE PENGAMAN.
  • Berdasarkan pengalaman saya, akan ada kemungkinan anda kesulitan mengisi data tanggal lahir dan tangal lulus. Sebenarnya caranya cukup mudah. Pertama-tama pilihlah bulan kelahiran anda dari  sajian dropdown yang diberikan. Kemudian pilih pula tahun kelahiran anda juga melalui sajian dropdown. Untuk tanggal, anda tinggal klik tanggal yang sesuai pada bentuk kalender yang diberikan. Kira-kira tampilannya menyerupai gambar berikut. Oh ya, hal yang sama juga berlaku untuk pengisian tanggal kelulusan anda.
  •  yaitu Universitas Lambung Mangkurat yang berada di Kalimantan Selatan mengambil inisiatif Cara Daftar Forlap Dikti Alumni Universitas Lambung Mangkurat Secara Online
    pengisian tanggal lahir dan tanggal lulus sedikit ruwet
  • Berikutnya anda harus mengupload 3 buah file dalam format JPEG yaitu scan IJAZAH, scan TRANSKRIP NILAI, dan scan KTP. Perlu diketahui bahwa setiap jenis dokumen yang diminta dalam bentuk hasil scan tersebut masing-masing hanya satu file saja dengan ukuran tidak lebih dari 500 Kilobytes. Jika anda memiliki dokumen menyerupai transkip nilai yang terdiri dari dua halaman, maka anda harus menjadikannya sebagai sebuah gambar saja (satu file). Untuk keperluan ini anda mungkin sanggup melakukannya melalui aplikasi pengolah gambar menyerupai PhotoShop. Jika anda tidak menyertakan saat file gambar ini maka registrasi online yang anda lakukan tidak akan diproses.
  • Jika semua bab formulir telah anda isi, dan semua file pendukung dalam bentuk gambar (Jpeg) tersebut telah anda upload, maka silakan klik tombol KIRIM.
  • Berikutnya akan muncul notifikasi bahwa proses registrasi online yang anda lakukan ke Universitas Lambung Mangkurat berhasil dengan baik untuk nantinya dilanjutkan didaftarkan ke forlap dikti.
Demikian cara mendaftar ke forlap dikti secara online khusus untuk alumni Universitas Lambung Mangkurat. Apakah anda punya warta ihwal registrasi online serupa yang diberikan oleh Perguruan Tinggi atau Universitas lainnya? Silakan mengembangkan dengan pembaca kami melalui kolom komentar.

:
Cara Cek Data Alumni dan Data Mahasiswa Apakah Telah Terdaftar Di Forlap Dikti

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Forlap Dikti Alumni Universitas Lambung Mangkurat Secara Online"

Posting Komentar