Kapan Seleksi Cpns 2016 Dimulai Prosesnya?

Mungkin anda telah sebelumnya membaca gosip mengenai akan adanya penerimaan (rekruitmen) dan seleksi CPNS gres di tahun 2016 nanti dari banyak sekali media. Seperti telah ditulis sebelumnya pada blog ini wacana akan ada 230 Ribu Formasi untuk CPNS tahun 2016 nanti, maka sudah sepantasnya jikalau anda berminat untuk meniti karier sebagai seorang aparatus sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk memantau perkembangan gosip ini bangga ini.

Moratorium CPNS yang direncanakan akan berlaku sampai 2019 ternyata tidak sepenuhnya diberlakukan. Hal ini terbukti dengan telah disetujuinya oleh dewan perwakilan rakyat (Dewan Perwakilan Rakyat) mengenai ajuan Menpan-RB wacana rekruitmen CPNS tahun 2016 sebanyak 230 ribu gugusan menyerupai telah disebutkan di atas.

Mungkin anda telah sebelumnya membaca gosip mengenai akan adanya penerimaan  Kapan Seleksi CPNS 2016 Dimulai Prosesnya?

Lalu, kapan proses seleksi CPNS 2016 akan dimulai? Proses seleksi CPNS tentu saja dimulai dengan pengusulan kouta untuk setiap pemerintah kawasan dan instansi pemerintah yang benar-benar membutuhkan perhiasan pegawai negeri sipil di unit-unit kerja atau instansi yang mereka miliki. Proses pengusulan kouta ini telah dimulai adalah sesudah proses seleksi CPNS tahun sebelumnya (2015) benar-benar telah dituntaskan.

Selanjutnya, diperkirakan, proses pengusulan kouta rekruitmen CPNS dari pemerintah kawasan dan instansi pemerintah ini akan diselesaikan sepenuhnya pada bulan April 2016. Makara tinggal beberapa bulan lagi akan ada pengumuman resmi wacana bagaimana registrasi dan seleksi CPNS 2016 dilakukan.

Proses ajuan kouta seleksi CPNS tahun 2016 ini akan dilanjutkan dengan pengumuman kouta gugusan untuk setiap unit kerja yang dimiliki oleh pemerintah kawasan dan instansi pemerintah lainnya. Kemudian pelaksanaan tes seleksi secara online yang telah dilakukan menyerupai pada seleksi CPNS tahun sebelumnya, adalah melalui tes online yang disebut CAT.

Penggunaan tes CAT secara online untuk rekruitmen CPNS gres di tahun 2016 nanti tentunya didasarkan pada pelaksanaan tes CAT tahun 2015 yang sukses sehingga mengurangi kemungkinan kecurangan dalam penerimaan CPNS baru.

:
Informasi Seleksi CPNS tahun 2016 akan Dibuka 230 Ribu Formasi
Informasi CPNS 2016 Akan Dibuka 120 Ribu Formasi untuk Pelamar Umum
Nasib Tenaga Honorer K2 pada Seleksi CPNS tahun 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Seleksi Cpns 2016 Dimulai Prosesnya?"

Posting Komentar