Usulan Gugusan Cpns Dari Kawasan Paling Lambat 30 November 2015

Kembali mengangkat tema perihal perkembangan seleksi CPNS yang akan digelar pada tahun 2016 mendatang, kali ini kami ingin mengembangkan info, menurut beberapa isu yang tersebar di internet bahwa ada edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang meminta pihak kawasan (BKD) untuk segera mengusulkan deretan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang diharapkan paling lambat pada tanggal 30 November 2015 mendatang. Hal ini mengindikasikan bahwa isu perihal adanya seleksi CPNS di tahun 2016 dipastikan benar adanya.

Kembali mengangkat tema perihal perkembangan seleksi CPNS yang akan digelar pada tahun  Usulan Formasi CPNS dari Daerah Paling Lambat 30 November 2015
Seleksi CPNS 2016

Perlu diketahui bahwa moratorium (penghentian untuk sementara) penerimaan CPNS yang disebut-sebut akan berlangsung hingga tahun 2019 mendatang ternyata tidaklah sepenuhnya benar, sebab pemerintah tetap membutuhkan CPNS gres pada tahun 2016 nanti. Memang posisi-posisi yang disediakan jauh lebih sedikit dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

Misalnya saja, hampir sanggup dipastikan bahwa pada tahun 2016 nanti tidak akan ada penerimaan CPNS untuk tenaga administrasi. Seleksi CPNS difokuskan untuk merekrut tenaga-tenaga di bidang pendidikan, kesehatan, dan penegak hukum. Lowongan CPNS 2016 juga akan diisi oleh tamatan sekolah-sekolah kedinasan yang formasinya memang telah disediakan.



Satu lagi isu yang banyak beredar ialah mengenai lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat yang nantinya akan sanggup mengikuti seleksi CPNS 2016. Adapun deretan yang disediakan bagi lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat ini ialah untuk sipir penjara dan polisi pamong praja (satpol PP). Penerimaan lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat masih dimungkinkan sebab pada beberapa kawasan masing kekurangan sumber daya insan lulusan diploma 3 yang bahwasanya dianggap lebih ideal untuk mengisi deretan sipir penjara dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tersebut.

Hingga dikala ini di beberapa kawasan kabupaten/kota masih digelar rapat-rapat untuk memilih kebutuhan riil pegawai gres yang akan diseleksi melalui tes CPNS 2016. Diperkirakan oleh banyak pihak, bahwa seleksi CPNS 2016 akan digelar sekitar bulan Mei atau Juni 2016.

:
Nasib Honorer K2 Pada Seleksi CPNS 2016
Formasi untuk Pelamar Umur pada Seleksi CPNS 2016
Kapan Proses Seleksi CPNS 2016 Dimulai?
Seleksi CPNS 2016: Informasi Terbaru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usulan Gugusan Cpns Dari Kawasan Paling Lambat 30 November 2015"

Posting Komentar