Yuk Ikutan, Beasiswa Kuliah Di Jepang Untuk Lulusan Sma

Jaman kini biaya kuliah memang mahal, apalagi kalau ingin kuliah di perguruan tinggi yang bermutu. Tapi ada kok cara-cara yang sanggup kita tempuh untuk memperoleh pendidikan tinggi yang bermutu secara gratis, bahkan beasiswa hingga ke luar negeri. Salah satu misalnya yakni dengan berusaha memperoleh beasiswa dari Kedutaan Besar Jepang untuk Lulusan Sekolah Menengan Atas dan sederajat di Jepang. Beasiswa ini diberikan oleh Kedutaan Besar Jepang untuk putra-putri Indonesia setiap tahun. Tentunya untuk mendapatkannya kau harus terlebih dahulu mengikuti seleksi yang mereka adakan. Kalau kau pernah mendengar istilah MONBUKAGAKUSHO atau MEXT, nah itulah ia beasiswa yang dimaksud dalam goresan pena ini.

Jaman kini biaya kuliah memang mahal Yuk Ikutan, Beasiswa Kuliah Di Jepang untuk Lulusan Sekolah Menengan Atas
Pendaftaran beasiswa dari kedutaan besar Jepang (Monbukagakusho/mext)

Pendaftaran beasiswa dari kedutaan besar Jepang (Monbukagakusho/mext) ini dilakukan untuk tahun perkuliahan/akademik 2017 nanti. Pendaftaran ketika ini telah dimulai. Tepatnya semenjak tanggal 24 Mei 2016 kemudian hingga nanti tanggal 9 Juni 2016. Harap dicatat bahwa tanggal dedaline registrasi tersebut (9 Juni 2016) bukan tanggal cap pos, tetapi tanggal dokumen persyaratan registrasi telah hingga di tangan panitia seleksi monbukagakusho.

Ada 3 jenis beasiswa yang disediakan yaitu untuk tingkat S1 (strata 1/Universitas/Undergraduate/Gakubu), D3 (diploma 3/ College of Technology/Kousen), dan D2 (diploma 2/Specialized Training College/Senshu). Lokasi perkulian yang disediakan tentu saja di Jepang. Pemerintah Jepang memang sangat peduli dengan pendidikan, alasannya yakni itulah beasiswa ini diberikan untuk putra-putri Indonesia yang berprestasi. Tentu saja ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta beasiswa dari pemerintah Jepang ini.

Ada beberapa bidang studi yang sanggup dipilih yaitu antara lain: (1) Personal Care and Nutrition; (2) Technology; (3) Business; (4) Education and Welfare; (5) Culture and General Education; (6) Fashion and Home Economics; (7) dan lainnya. Setiap putra-putri Indonesia yang berhasil lolos seleksi akan mendapat kemudahan di mana 100% biaya pendidikan/perkulian gratis; tiket pulang-pergi ekonomi (Indonesia - Jepang); santunan untuk biaya hidup minimal 117 Ribu Yen setiap bulannya.

Tertarik ikuta kegiatan beasiswa dari pemerintah/kedutaam besar Jepang untuk Indonesia ini? Silakan pelajari lebih mendalam persyaratan, tata cara pendaftaran, hingga proses selanjutnya dalam penyelenggaraan beasiswa ini di situs resminya Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia.

:
Rekruitmen Guru untuk Mengajar di Sekolah Indonesia Luar Negeri 2016 
Daftar Yuk, Diklat Gratis Internasional dari SEAMEO QITEP In Science 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Ikutan, Beasiswa Kuliah Di Jepang Untuk Lulusan Sma"

Posting Komentar