Cara Mendaftar Dan Mengikuti Unp 2016 (Ujian Nasional Perbaikan)

Ayo Mendaftar UNP (Ujian Nasional Perbaikan) di situs http://unp.kemdikbud.go.id/

Hallo para lulusan SMA/MA, Sekolah Menengah kejuruan atau Paket C yang nilai UN (Ujian Nasional-nya) masih belum memuaskan... Mau memperbaikinya? Kenapa tidak, kini tersedia fasilitasnya kok.

Update:  Download Kisi-Kisi UN tahun pelajaran 2016/2017 Lengkap Semua jenjang: SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK, SMALB, Paket B dan Paket C

Ujian Nasional Perbaikan (UNP) akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2016 s.d. 7 September 2016. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 1 Juni 2016 s.d. 16 Juli 2016 (wah tinggal beberapa hari lagi akan ditutup kan), ayo buruan daftar. UNP (Ujian Nasional Perbaikan) sifatnya Tidak Wajib, dan hanya diperuntukkan bagi siswa-siswa lulusan  SMA/MA, Paket C, atau Sekolah Menengah kejuruan yang ingin memperbaiki nilai mata pelajaran tertentu yang masih di bawah nilai 55. Kaprikornus tidak ada UNP untuk jenjang SMP/MTs atau Paket B.
wah tinggal beberapa hari lagi akan ditutup kan Cara Mendaftar dan Mengikuti UNP 2016 (Ujian Nasional Perbaikan)
tampilan halaman depan situs UNP (Ujian Nasional Kemdikbud) tahun 2016


Persyaratan Peserta UNP (Ujian Nasional Perbaikan) tahun 2016

  • Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas, maka akseptor UNP tahun 2016 ini hanya diperuntukkan bagi akseptor UN tahun 2014/2015 dan 2015/2016 jenjang Sekolah Menengan Atas sederajat (MA dan Paket C) dan Sekolah Menengah kejuruan yang telah LULUS tetapi belum mencapai nilai standar (lebih besar dari 55) pada satu atau lebih mata ujian.
  •  Peserta UNP harus mendaftar secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri atau sendiri (tidak didaftarkan oleh orang lain atau sekolah).
  • Pendaftaran UNP (Ujian Nasional Perbaikan) telah dibuka mulai tanggal 1 Juni 2016 kemudian dan akan ditutup 16 Juli 2016. Kaprikornus hingga kini masih ada waktu ya buat kamu.
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://unp.kemdikbud.go.id
  • Peserta UNP wajib menyiapkan SHUN (Surat Hasil Ujian Nasional) atau surat keterangan lainnya yang berisi identitas dan daftar nilai UN sebab dibutuhkan pada dikala akan mendaftar secara online menjadi akseptor UNP tahun 2016.
  • Pendaftaran akseptor UNP ini akan memakai nomor akseptor UN dan data lain juga akan dibutuhkan untuk dilakukan proses verifikasi.
  • Peserta boleh menentukan kota/kab kawasan ujian yang diinginkannya, dan sanggup mengikuti ujian di kota/kab sekolah asal atau di kota/kab lain sesuai kawasan tinggal dikala ujian. Kaprikornus contohnya dikala ini kau telah kuliah di kota atau kawasan yang berbeda, kau sanggup mengikuti UNP dari kawasan domisili kau kini dikala menempuh kuliah, atau barangkali kota kawasan kau sudah bekerja.
  • Semua proses UNP ini bersifat gratis jadi TIDAK dipungut biaya. Hati-hatilah bila ada oknum yang menyampaikan bahwa proses dan pelaksanaan UNP memerlukan biaya.

Bagaimana Caranya Mendaftar UNP (Ujian Nasional Perbaikan) tahun 2016?

Berikut ini yaitu langkah-langkah untuk mendaftar Ujian Nasional Perbaikan tahun 2016 bagi siswa-siswi lulusan SMA/MA, Sekolah Menengah kejuruan atau Paket C yang ingin memperbaiki nilainya.
Tetapi sebelumnya harap kau perhatikan bahwa setiap pendaftar UNP tahun 2016 harus mempunyai Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN)/Surat Keterangan Hasil Ujian dari sekolah tahun pelajaran 2014/2015 dan 2015/2016.
  • Pilih sajian PENDAFTARAN yang ada di cuilan atas halaman situs UNP (http://unp.kemdikbud.go.id/).
  • Pilih tahun berapa kau lulus dari SMA/MA, SMK, atau Paket C (hanya disediakan untuk lulusan tahun 2014/2015 dan 2015/2016).
  • Selanjutnya kau pilih jenis sekolahmu.
  • Kemudian pilihlah di provinsi kawasan sekolah asalmu.
  • Pada cuilan kotak di bawahnya, masukkan nomor akseptor Ujian Nasional kau sesuai dengan kartu akseptor UN (Ujian Nasional) tahun pelajaran 2014/2015 dan tahun pelajaran 2015/2016 atau nomor akseptor yang tertera pada SHUN (Surat Hasil Ujian Nasional). Contohnya : 01-001-001-8 (dalam kartu akseptor UN); atau 3-15-99-11-222-333-4 (dalam SHUN) atau 3-16-99-11-222-333-4 (dalam SHUN).
  • Inputkan tanggal kelahiranmu dan harus sesuai kartu akseptor Ujian Nasional. Formatnya yaitu dd-mm-yyyy. Misalnya 31-12-1997
  • Ketikkan arahan pengaman yang diberikan (perhatikan abjad besar dan abjad kecilnya).
  • Kemudian klik tombol Daftar.

Lalu Setelah Melakukan Pendaftaran UNP 2016 Secara Online, Apa Lagi yang Harus Dilakukan?

Sebaiknya kau rajin memantau situs UNP (Ujian Nasional Perbaikan), untuk memperoleh info dari sumber resmi Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Selain itu perhatikan penjadwalan selanjutnya berikut ini:
  • 9 - 11 Agustus 2016     Kamu harus melaksanakan pendaftaran Ulang di Satuan Pendidikan penyelenggara UNP yang telah ditunjuk atau kau pilih dikala mendaftar secara online di situs UNP. Siapkan berkas atau dokumen berikut ini, dan bawalah dikala melaksanakan registrasi ulang di kawasan tersebut:
        - SHUN orisinil dan 1 lembar fotocopy
        - Ijazah asli
        - Pasfoto 3 x 4, sebanyak 3 lembar
        - Kartu Identitas (KTP/SIM/lainnya)
  • 22 - 24 Agustus 2016     Kamu menerima kesempatan untuk mengikuti Latihan Ujian dengan memakai 1 mata pelajaran dan agenda latihan ujian diatur oleh Sekolah Penyelenggara
  • 29 Agustus - 7 September 2016     Inilah dikala Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaika
  • 17 September 2016     Pada tanggal ini, Kemdikbud akan menunjukkan pengumuman Hasil UNP tahun 2016 yang telah kau ikuti.
Untuk lebih jelasnya, pelajari terlebih dahulu menu-menu yang diberikan di situs UNP Kemdikbud dikala akan melaksanakan pendaftaran. Patuhi semua ketentuan dan mekanisme yang berlaku semoga kau benar-benar terdaftar dan sanggup mengikuti UNP (Ujian Nasional Perbaikan) ini sesuai dengan harapanmu. Kalau diberikan kesempatan untuk memperbaiki nilai UN (Ujian Nasional-mu), mengapa tidak? Semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Dan Mengikuti Unp 2016 (Ujian Nasional Perbaikan)"

Posting Komentar