Lomba Untuk Guru Sma / Smk : Penemuan Pendidikan Huruf 2016

Lomba Inovasi Pendidikan Karakter 2016

Wah, Bapak dan Ibu Guru yang mengajar di Sekolah Menengan Atas atau Sekolah Menengah kejuruan mau ikutan lomba tingkat nasional yang kans untuk menangnya lebih besar? Cobain deh ikut Lomba Inovasi Pendidikan Karakter tahun 2016. Sampai goresan pena ini diupload, penerima yang terdaftar gres 1 orang, padahal Sub Direktorat Kenderal Kesharlindung (Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan) Guru Pendidikan Menengah (Dikmen) menargetkan akan ada 6 juara terpilih. Ayo, tertarik tidak?

Yuk Ikut  Lomba untuk Guru Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan : Inovasi Pendidikan Karakter 2016

Tidak punya laporan penemuan untuk ikutan? Tidak apa-apa, dan memang tidak demikian alurnya untuk mengikuti lomba ini. Yuk kita simak screen shoot berikut ini untuk memahami tahapan pertolongan penghargaan pendidikan abjad tahun 2016 dari Kesharlindung Dikmen ini.

Nah, ayo kita cermati
 Bapak dan Ibu Guru yang mengajar di Sekolah Menengan Atas atau Sekolah Menengah kejuruan mau ikutan lomba tingkat nasional yang k Lomba untuk Guru Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan : Inovasi Pendidikan Karakter 2016
Tahapan Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa tahun 2016
Lihatlah, bukan laporan penemuan yang pertama kali diseleksi untuk mengikuti lomba penemuan pendidikan abjad 2016 ini, tetapi proposal. Ya, Bapak dan Ibu Guru harus mengirimkan anjuran terlebih dahulu. Jika anjuran diterima, maka Bapak dan Ibu Guru akan mendapat Bimtek (Bimbingan Teknis) perihal penguatan pendidikan abjad bangsa. Tahapan seleksi kemudian akan dilanjutkan untuk memperoleh penghargaan ( 6 orang), yaitu: panitia akan menentukan proposal/RTL (rencana tindak lanjut) dari hasil Bimtek yang diberikan, kemudian dilakukan pemantauan (visitasi), evaluasi akhir, pertolongan penghargaan dan penyusunan laporan. Agak beda kan? Tapi ini tentu anggun sekali untuk Bapak dan Ibu Guru yang sudah punya inspirasi atau gagasan perihal bagaimana memperlihatkan pendidikan abjad bagi siswa-siswanya di sekolah.

Tertarik mau ikut? Belum? Oh baik, kita cermati lagi alur di atas secara lebih rinci mencakup aspek proses dan hasilnya. Simak ya tabel berikut.

 Bapak dan Ibu Guru yang mengajar di Sekolah Menengan Atas atau Sekolah Menengah kejuruan mau ikutan lomba tingkat nasional yang k Lomba untuk Guru Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan : Inovasi Pendidikan Karakter 2016
rincian proses dan hasil aktivitas Lomba Inovasi pendidikan Karakter Bangsa 2016

Nah, pada tabel tersebut sanggup kita lihat bahwa Bapak dan Ibu terlebih dulu akan mengikuti workshop atau bimbingan teknis. Wuih, mau dong, belum bikin apa-apa (kecuali proposal) sudah sanggup pelatihan. Dan kemudian dari hasil bimtek ini akan dipilih 50 RTL atau anjuran terbaik untuk dipantau dan dibimbing pelaksanaannya di sekolah melalui visitasi dan sebagainya, barulah nanti dilakukan penulisan laporan untuk memperoleh penghargaan.

Mungkin Bapak dan Ibu Guru belum punya inspirasi nih. Padahal sudah mulai punya harapan untuk ikutan. Sekedar gosip Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa ialah proses pertolongan stimulasi, kompetisi dan penghargaan kepada Guru pendidikan menengah menurut implementasi penemuan pengembangan pendidikan abjad bangsa di sekolahnya. Stimulasi diberikan melalui pembinaan atau bimbingan teknis. Kemudian diadakanlah sebuah kompetisi (bentuk lomba) dalam kaitan dengan penemuan yang dilakukan nantinya. Penghargaan akan berupa pertolongan sertifikat/piagam dan insentif (hadiah) untuk mendorong pengembangan penemuan pendidikan abjad bangsa di sekolah masing-masing. Inovasi untuk pendidikan abjad bangsa di sekolah sanggup berupa ide, benda dan atau metode yang unik, berbasis masalah, relevan, dan berlandaskan nilai-nilai budaya bangsa/kearifan lokal. Guru PNS maupun Non PNS boleh ikut.

Dowload Panduan Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa tahun 2016

Jangan lupa, sebelum mulai menulis anjuran Bapak dan Ibu Guru download dulu buku aliran atau buku panduan Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa tahun 2016 Dikmen untuk guru SMA/SMK yang terbuka bagi PNS dan Non PNS ini pada link berikut.
Donwload Panduan Lomba Inovasi Pendidikan abjad Bangsa tahun 2016 untuk Guru SMA/SMK

Oh ya, registrasi dilakukan secara online di link berikut: http://kesharlindungdikmen.com/penghargaan/karakter/registration

Semoga sukses!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Untuk Guru Sma / Smk : Penemuan Pendidikan Huruf 2016"

Posting Komentar