Alternatif Media Presentasi Power Point: Knovio

Alternatif Alat Pembuat Presentasi Power Point: Knovio


Tahu kan Bapak dan Ibu Guru dengan Microsoft Power Point? Pastilah. Bahkan tentu sudah sering menggunakannya untuk menciptakan slide-slide presentasi. Kalau sudah biasa, mungkin mau mencoba sesuatu yang lain. Ada memang? Ada...! Bahkan banyak macamnya dan semua dengan keunggulannya masing-masing. Perkenalkan Knovio, Online Video Presentations for Instant Multimedia.

 Alternatif Alat Pembuat Presentasi Power Point Alternatif Media Presentasi Power Point: Knovio
halaman depan situs knovio, pembuat presentasi multimedia di knovio (alternatif lain power point)

Apa sih Knovio? Baiklah mari kita mengenal alat pembuat presentasi yang satu ini. Pertama-tama saya beri tahu bila mau memakai Knovio untuk menciptakan prsentasi, berwujud video presentasi, kita tidak perlu download aplikasinya, kecuali untuk yang versi mobile di google playstore. Tidak perlu download, cukup sign up (mendaftar) saja. Memang proses pembuatan presentasi multimedia memakai Knovio dilakukan secara online alasannya yakni aplikasi ini memang berbasis web.

Presentasi yang dibentuk dengan Knovio bahkan dengan gampang sanggup dishare di sosial media untuk dilihat oleh orang lain. Memang ini agak berbeda dengan power point ya. Knovio ada versi gratis (free) yang sanggup dipakai oleh guru atau untuk pendidikan. Tapi, selain itu Knovio juga menawarkan layanan Knovio Pro untuk yang ingin menciptakan multimedia presentasi yang lebih lengkap (biasanya untuk promosi bisnis).

Proses pembuatan media presentasi yakni dengan teknik perekaman baik dengan webcam yang ada di laptop atau dengan memakai mikrofon secara online. Untuk memulai sign up (mendaftar) anda cukup menawarkan alamat email dan password anda untuk akun di Knovio. Praktis bukan? Oh ya, alasannya yakni kini jaman mobile, bahkan multimedia presentasi anda sanggup dibentuk dengan memakai perangkat mobile ibarat ipad.

Bahan-bahan pembuatan presentasi sanggup eksklusif dari file pdf, foto, atau gambar-gambar untuk menjadi sebuah video presentasi yang diperkaya (rich media presentation). Dengan memakai Knovio, file presentasi milik Bapak dan Ibu Guru yang telah dibentuk di power point pun sanggup dipermak menjadi lebih menarik. Dengan memakai Knovio, Bapak dan Ibu Guru juga sanggup menciptakan kuis.

Tapi memang Knovio mempunyai keterbatasan untuk akun gratis, di mana kita hanya diperbolehkan menyimpan 5 presentasi aktif di library Knovio dengan durasi masing-masing maksimal 7 menit. Jika anda ingin fitur tanpa batas, Bapak dan Ibu Guru memang harus berlangganan versi pro dari Knovio ini. Selamat mencoba.

:
Prinsip-Prinsip dan Teori E-Learning
Mengenal Moodle, Platform E-Learning Gratis untuk Guru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alternatif Media Presentasi Power Point: Knovio"

Posting Komentar