Daftar Penerima Sertifikasi Guru Tahun 2016

Daftar Peserta dan Nomor Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016 Telah Dirilis

Ada kabar baik di pertengahan September ini bagi Bapak dan Ibu Guru. Apa itu? Yah, sertifikasi guru akan kembali digelar, untuk pola PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) tahun 2016. Sekarang pihak Kemdikbud telah merilis daftar calon penerima sertifikasi guru tahun 2016 ini di situs sergur.kemdiknas.go.id. Setiap guru yang mempunyai NUPTK sanggup mencek apakah namanya tercantung sebagai penerima sertifikasi guru pola PLGP ini, lengkap dengan nomor penerima sertifikasi guru dan daerah di LPTK mana beliau akan menempuh PLPG tersebut. Bagi guru-guru yang berhasil lulus dalam aktivitas PLPG akan mengantongi akta pendidik dan tentunya berhak mendapat sumbangan profesi (sertifikasi guru) bila telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan.

Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru Pola PLPG Tahun 2016

Sebenarnya daftar ini juga akan dirilis oleh Dinas pendidikan kabupaten/kota dalam waktu akrab alasannya LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) telah menuntaskan verifikasi calon penerima sertifikasi guru tahun 2016. Hal ini tentu berkaitan dengan harus dicetaknya dokumen A1 atau formulir A1 yang nantinya akan diisi oleh calon penerima sertifikasi guru yang telah terpilih di tahun 2016 ini. Tetapi untuk mengobati rasa ingin tahu bapak dan ibu guru, maka kita akan menawarkan bagaimana cara melihat apakah bapak dan ibu guru masuk dalam daftar penerima sertifikasi tahun 2016 ini atau tidak. Caranya gampang sekali kok, Bapak dan ibu cuma memerlukan data nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) saja. Yuk kita lihat caranya.
  • Buka halaman/website resmi sertifikasi guru kemdikbud di alamat http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php
  • Tampilannya akan tampak menyerupai gambar berikut.


  •  Daftar Peserta dan Nomor Peserta Sertifikasi Guru Tahun  Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016
    halaman website resmi sertifikasi guru tahun 2016


  • Klik goresan pena biru pada baris kedua "Daftar Peserta atau Calon Peserta"
  • Akan terbuka halaman berikut untuk melihat apakah guru yang bersangkutan telah masuk dalam daftar penerima (calon peserta) sertifikasi guru tahun 2016.


  •  Daftar Peserta dan Nomor Peserta Sertifikasi Guru Tahun  Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016
    formulir isian NUPTK untuk cek daftar penerima sergur 2016


  • Isikan / ketik NUPTK bapak atau ibu guru pada kotak pencarian. Pastikan semua angka sudah benar.


  •  Daftar Peserta dan Nomor Peserta Sertifikasi Guru Tahun  Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016
    masukkan NUPTK


  • Klik tombol ENTER atau lambang beling pembesar di sisi kanan kotak isian NUPTK.
    Jika bapak atau ibu guru masuk dalam daftar penerima atau calon penerima sertifikasi guru tahun 2016, maka akan muncul tampilan data bapak atau ibu guru menyerupai rujukan berikut. Jika bapak atau ibu guru tidak termasuk dalam daftar tersebut, maka halaman menyerupai di bawah tidak akan muncul.

 Daftar Peserta dan Nomor Peserta Sertifikasi Guru Tahun  Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016
jika bapak ibu guru masuk dalam daftar penerima sertifikasi guru 2016, maka sanggup melihat dokumen ini

  • Perhatikan data di atas, bila anda mengetik NUPTK dengan benar, maka data yang muncul yaitu data anda sebagai penerima sertifikasi guru 2016 dengan pola PLPG. Di dalam daftar ini sudah tertera nomor penerima sertifikasi guru berikut LPTK daerah bapak dan ibu guru akan mengikuti PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) tahun 2016.
  • Tidak semua guru berhak mengikuti sertifikasi guru tahun 2016 melalui jalur PLPG ini. Adapun  prioritas penetapan kuota yaitu berdasarkan hal-hal berikut : (1) TMT guru sebelum 31 Desember 2005; (2) TMT guru mulai 31 Desember 2005; (3) skor UKG 2015; (4) usia, dan (5) masa kerja. Kuota nasional tahun 2016 sebanyak 68,992 penerima dan 267 penerima dari SILN
: Informasi Terbaru Sertifikasi Guru dan Wahana Belajar Mandiri Sertifikasi Guru Tahun 2016 di sertifikasiguru.id (pastikan anda mendaftar, dan ketahui langkah-langkahnya di goresan pena ini).

Download Kisi-Kisi PLPG Sertifikasi Guru tahun 2016 lengkap semua Mapel Langsung dari Link dari Situs Kemdikbud

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Penerima Sertifikasi Guru Tahun 2016"

Posting Komentar