Informasi Terbaru Perihal Sertifikasi Guru Tahun 2015

Sudah mengunjungi laman Informasi Sertifikasi Guru milik Kemdikbud belum? Alamat situsnya di http://sergur.kemdiknas.go.id/

Ada bermacam-macam isu yang akan anda dapatkan (jika anda seorang guru) kalau mampir ke laman tersebut. Situs resmi perihal Informasi Sertifikasi Guru milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini setidaknya memuat 4 isu utama, yaitu:
  • Pedoman UKA (Uji Kompetensi Awal) tahun 2015
  • Kisi-Kisi Materi UKG (Uji Kompetensi Guru) tahun 2015
  • Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru tahun 2015
  • Buku 1. Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru
Sudah mengunjungi laman Informasi Sertifikasi Guru milik Kemdikbud belum Informasi Terbaru perihal Sertifikasi Guru tahun 2015
laman Informasi Sertifikasi Guru tahun 2015
Baiklah, kini mari kita ulas lebih dalam perihal keempatnya.

Pedoman UKA (Uji Kompetensi Awal) Tahun 2015

Pada home page situs Informasi Sertifikasi dengan alamat menyerupai tercantu di atas, disediakan link download. Perhatikan gambar di atas, ada 4 baris kalimat berwarna biru. Tulisan palig atas jikalau diklik kiri akan membawa anda menuju halaman untuk mendowload buku anutan Uji Kompetensi Awal (UKA) tahun 2015. Ada 2 file ebook (format pdf) yang disediakan di sini, yaitu Buku 1 Tahun 2015, dan Pedoman UKA 2015.

Download Kisi-Kisi Materi UKG tahun 2015

Pada laman Informasi Sertifikasi Guru, anda sanggup mendownload kisi-kisi materi uji kompetensi guru (UKG) tahun 2015. Caranya:
  • Buka laman Informasi Sertifikasi Guru di http://sergur.kemdiknas.go.id/
  • Klik goresan pena berwarna biru baris kedua yang bertuliskan "Kisi-Kisi Materi UKG tahun 2015"
  • Maka akan terbuka halaman gres menyerupai gambar berikut:
  • Sudah mengunjungi laman Informasi Sertifikasi Guru milik Kemdikbud belum Informasi Terbaru perihal Sertifikasi Guru tahun 2015
    cara menentukan materi soal UTN PLPG pada sertifikasi guru 2015
  • Selanjutnya klik goresan pena "pilih materi"
  • maka akan muncul pilihan berupa sajian dropdown perihal kisi-kisi materi UKG tahun 2015 yang sesuai untuk anda menyerupai gambar berikut.
  • Sudah mengunjungi laman Informasi Sertifikasi Guru milik Kemdikbud belum Informasi Terbaru perihal Sertifikasi Guru tahun 2015
    cara menentukan materi atau bidang uji anda untuk sertifikasi guru 2015
  • Misalkan kita menentukan dokumen BROADCASTING, maka akan muncul link DOWNLOAD dan PPREVIEW dari dokumen kisi-kisi tersebut. Untuk mendonwload klik tombol panah hijau ke arah bawah, dan untuk preview klik tombol dengan simbol beling pembesar. Lihat gambar berikut.
Sudah mengunjungi laman Informasi Sertifikasi Guru milik Kemdikbud belum Informasi Terbaru perihal Sertifikasi Guru tahun 2015
silakan lihat dokumen atau pribadi download

Cek Apakah Anda Masuk dalam Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru tahun 2015

Untuk melaksanakan cek apakah anda termasuk dalam daftar calon akseptor sergur 2015, silakan ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik kiri goresan pena biru kaliman baris ketiga berwarna biru "Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2015"
  • Akan terbuka halaman baru. Perhatikan bahwa di halaman ini pada pojok kanan atas terdapat 3 buah sajian kafetaria yaitu; (1) KRITERIA; (2) PENCARIAN; (3) BERANDA
  • KRITERIA yaitu sajian yang diberikan untuk mengecek Daftar Peserta Tambahan yang telah disetujui. Untuk melaksanakan cek, silakan pilih nama propinsi kemudian nama kabupaten/kota kawasan anda mengajar. Maka selanjutnya akan ditampilkan Daftar Peserta Tambahan Sertifikasi Guru 2015 jalur PLPG.
  • PENCARIAN yaitu sajian yang disediakan untuk mencek data pribadi anda menurut NUPTK anda. Ketikkan NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) anda, kemudian klik tombol pencarian yang diberi simbol beling pembesar.
  • BERANDA yaitu sajian yang disediakan untuk anda kembali ke laman awal (Laman Informasi Sertifikasi Guru tahun 2015).

Download Buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru tahun 2015

  • Untuk mendownload buku ini sanggup anda klik goresan pena berwarna biru baris keempat " Download Buku 1 tahun anutan penetapan peserta"
  • Setelah itu segera muncul halaman kawasan link download buku 1 2015 dan buku anutan UKA 2015. 
  • Silakan klik tombol bersimbol beling pembesar untuk melihat isi buku dan tombol bersimbol panah hijau untuk mendownloadnya.
Demikian isu terbaru perihal sertifikasi guru tahun 2015 mencakup UKA (Uji Kompeetensi Guru), UKA (Uji Kompetensi Awal), Daftar Peserta, sampai kawasan UKG dan Jadwal UKG 2015. Semoga bermanfaat. Wassalam.

:
Info Sertifikasi Guru tahun 2016
Benarkah Sertifikasi Guru dan Tunjangan Profesinya akan Dihentikan?
Cara Cek Informasi GTK (Validasi Dapodik dan Dapodikmen) untuk Syarat Tunjangan Profesi Guru 2015
Informasi dan Tutorial perihal PUPNS 2015 dari BKN
Cara Cek Terbit atau Belum SKTP untuk Pencairan Tunjangan Sertifikasi (Tunjangan Profesi Guru tahun 2015/2016 semester 1)
Cara Cek Jadwal UKG 2015 dan Tempat Ujian di Info GTK

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Terbaru Perihal Sertifikasi Guru Tahun 2015"

Posting Komentar