Tujuan Dan Manfaat Pts (Penelitian Tindakan Sekolah)

Tujuan dan Manfaat Perguruan Tinggi Swasta (Penelitian Tindakan Sekolah)


Sebelumnya kita sudah membahas beberapa hal mengenai Perguruan Tinggi Swasta (Penelitian Tindakan Sekolah), yang berkaitan wacana Karakteristik Penelitian Tindakan Sekolah serta Apa Yang Dimkasud dengan Perguruan Tinggi Swasta . Sekarang marilah kita lanjutkan untuk membahas apa tujuan dari dilaksanakannya Perguruan Tinggi Swasta (Penelitian Tindakan Sekolah) dan Apa Manfaat Melaksanakan Penelitian Tindakan Sekolah ini bagi Pengawas dan Kepala Sekolah.

 Sebelumnya kita sudah membahas beberapa hal mengenai Perguruan Tinggi Swasta  Tujuan dan Manfaat Perguruan Tinggi Swasta (Penelitian Tindakan Sekolah)
tujuan dan manfaat Perguruan Tinggi Swasta bagi kepala sekolah dan pengawas


Tujuan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) bagi Kepala Sekolah dan Pengawas

Berikut ini ialah beberapa hal yang berkaitan dengan tujuan pelaksanaan Perguruan Tinggi Swasta oleh Kepala Sekolah dan Pengawas:
  • Melakukan peningkatan dan perbaikan administrasi sekolah dan kondisi pelaksanaan pendidikan sekolah.
  • Dengan melaksanakan Perguruan Tinggi Swasta (Penelitian Tindakan Sekolah) maka pengawas dan kepala sekolah akan sanggup melaksanakan peningkatan pelayanan secara profesional. Layanan yang dimaksud di sini tentu saja layanan yang berkaitan dengan siswa atau penerima bimbing di sekolah itu sendiri.
  • Penelitian tindakan sekolah ialah sarana yang sanggup memberi kesempatan kepada pengawas dan kepala sekolah dalam implementasi suatu tindakan yang terencana.
  • Penelitian tindakan sekolah atau Perguruan Tinggi Swasta ini akan memperlihatkan kemungkinan kepada pengawas dan kepala sekolah yang melaksanakannya untuk mengkaji aktivitas kegiatan manajerial yang ada di sekolah.

Manfaat Dilaksanakannya Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) bagi Pengawas dan Kepala Sekolah

Pengawas dan kepala sekolah yang melaksanakan Perguruan Tinggi Swasta (Penelitian Tindakan Sekolah) sanggup memperoleh beberapa manfaat nyata, antara lain:
  • Dengan melaksanakan Perguruan Tinggi Swasta maka kepala sekolah dan pengawas sanggup memperoleh manfaat aktual berupa adanya penemuan dalam hal administrasi sekolah baik untuk jangka panjang, jangka menengah maupun jangka pendek.
  • PTS (Penelitian Tindakan Sekolah) sanggup dimanfaatkan untuk mempertajam perumusan dan pelaksanaan visi dan misi sekolah. Dengan penelitian tindakan sekolah yang dilakukan dalam mewujudkan visi dan misi ini manfaat yang diperoleh ialah terbentuknya kerja sama yang baik antara pengawas, kepala sekolah, dan unsur-unsur lain di sekolah sampai masyarakat di sekitar sekolah.
  • PTS (penelitian tindakan sekolah) sanggup membantu terciptanya iklim yang menunjang pendidikan di sekolah daerah pengawas menjadi pembina atau kepala sekolah menjadi top manajernya. Iklim yang aman ini akan membantu sekolah mencapai tujuan-tujuan atau visi misinya dengan cara melaksanakan perbaikan-perbaikan secara berkelanjutan.
  • Ketika Perguruan Tinggi Swasta (penelitian tindakan sekolah) dilaksanakan secara berkelanjutan, maka secara sedikit demi sedikit juga pegawas dan kepala sekolah sanggup merumuskan dan membuatkan kurikulum di tingkat sekolah (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan atau KTSP) yang baik dan terus disempurnakan.
  • Pengawas dan kepala sekolah akan memperoleh kemanfaatan pelaksanaan Perguruan Tinggi Swasta (penelitian tindakan sekolah) berupa adanya peningkatan profesionalitas dan kinerja di unit kerjanya masing-masing.
Demikian beberapa tujuan dan manfaat yang sanggup diperoleh kepala sekolah dan pengawas yang melaksanakan penelitian tindakan sekolah (PTS). Oh ya, pada goresan pena selanjutnya wacana Perguruan Tinggi Swasta ini, kita akan membahas wacana Prosedur Pelaksanaan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Dan Manfaat Pts (Penelitian Tindakan Sekolah)"

Posting Komentar