Festival Video Edukasi 2017 Dari Kemdikbud

Festival Video Edukasi dari Kemdikbud 2017

Kalau anda guru yang suka menciptakan video, tampaknya event ini sangat cocok untuk anda ikuti: Festival Video Edukasi 2017 dari Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Masih dengan tema yang sama menyerupai tahun 2016 lalu: "Insan Indonesia jago dan berbudi pekerti luhur" Tagline FVE yang sekarang berhadiah total 125 juta rupiah itu juga masih "Berkarya Penuh Makna", di mana dibutuhkan baik proses pembuatan karya video maupun produk yang dihasilkan menunjukkan makna lebih baik bagi creator maupun penikmatnya.

Kategori Peserta Lomba FVE (Festival Video Edukasi)

Lalu apa saja kategori yang diperlombakan untuk FVE 2017 ini? Berikut yaitu kategori Festival Video Pendidikan tahun 2017 dari Kemdikbud.
  1. Pelajar (SMP/MTs - SMA/SMK/MA)
  2. Mahasiswa
  3. Umum
  4. Guru 
Tertarik untuk mengikutinya? Ayo simak gosip selengkapnya di bawah ini.

 Kalau anda guru yang suka menciptakan video Festival Video Edukasi 2017 dari Kemdikbud
FVE Kemdikbud 2017, total hadiah 125 juta rupiah

 

Ketentuan Lomba FVE (Festival Video Edukasi) tahun 2017 dari Kemdikbud

  1. Peserta menciptakan karya video dengan durasi tayang berkisar dari 15 menit – 28 menit, terkecuali untuk penerima dari kategori guru, dengan durasi video berkisar dari 5 - 10 menit.
  2. Khusus untuk penerima FVE pada kategori pelajar, mahasiswa dan umum karya video yang dilombakan harus berbentuk aktivitas drama (fiksi).
  3. Sedangkan khusus untuk penerima dari kategori guru karya video berbentuk aktivitas video pembelajaran, yang sasarannya ditujukan untuk konsumsi siswa Sekolah Menengah Pertama pada mapel IPS.
  4. Karya video yang diikutkan lomba belum pernah diikutkan dalam Festival Video Edukasi  tahun sebelumnya dan tentu saja belum atau tidak terikat kontrak perjanjian dengan pihak-pihak lain.
  5. Karya video tidak melanggar ketentuan hak cipta yang berlaku (HAKI)/copyright.
  6. Pegawai Pustekkom (Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan) Kemendikbud tidak diperkenankan mengikuti FVE (Festival Video Edukasi) ini. 

Apakah Selain Guru IPS Sekolah Menengah Pertama Boleh Berpatisipasi dalam FVE 2017?

Boleh. Semua guru dari jenjang apa saja diperbolehkan mengikuti FVE 2017, tetapi konten video yang disajikan yaitu IPS SMP. Hal ini dimaksudkan semoga guru-guru yang mempunyai kemampuan menciptakan video pembelajaran sanggup berkolaborasi dengan guru-guru dari mapel IPS Sekolah Menengah Pertama atau sebaliknya untuk menciptakan media video pembelajaran yang dimaksud. Kenapa hanya mata pelajaran IPS? Secara detil saya kurang tahu, tapi ini mungkin dimaksudkan semoga ada pergiliran konten video untuk kategori guru. Tahun 2016 yang kemudian konten video yang dilombakan yaitu mata pelajaran IPA SMP. Nah, jadi masuk akal kalau tahun 2017 ini dipilih mata pelajaran IPS. Untuk tahun-tahun berikutnya, kita tunggu saja.

Hingga ketika ini terpantau telah beberapa pendaftar di situs FVE Kemdikbud. Makara ayo segera buat video anda dan daftarkan diri. Peserta gres silakan mendaftar melalui sms / wa ke 081392527112 dan mengisi formulir pendaftaran di website. Kirimkan karya anda, sampai ada konfirmasi karya telah diterima panitia FVE (Festival Video Edukasi) Kemdikbud 2017.

Registrasi penerima FVE 2017 dibuka mulai tanggal 1 Maret sampai 5 Oktober 2017, dengan mengirim SMS atau WA pendaftaran ke 082242458968 dengan format:
kategori*judul*nama peserta*asal

‘asal’ penerima FVE untuk kategori pelajar dan guru yaitu nama sekolah, kategori mahasiswa yaitu nama kampus dan kategori umum yaitu nama kota / kabupaten

 Kalau anda guru yang suka menciptakan video Festival Video Edukasi 2017 dari Kemdikbud
format pendaftaran FVE 2017 melalui SMS/WA

Panitia akan membalas SMS dan WA pendaftaran dengan nomer urut penerima contohnya P01, M02, U03 atau G04. Nomer urut penerima dicantumkan di pojok kiri atas amplop ketika pengiriman karya.( P: pelajar, M: mahasiswa, U: umum, G: guru). Setelah mendapatkan nomor pendaftaran via SMS / WA, penerima wajib melaksanakan konfirmasi pendaftaran melalui link berikut http://bit.ly/registrasifve

Untuk contoh-contoh video pemenang, sanggup didownload melalui situs fve.kemdikbud.go.id untuk materi wangsit anda. Selamat mengikuti Festival Video Edukasi 2017.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Festival Video Edukasi 2017 Dari Kemdikbud"

Posting Komentar