Cara Menciptakan Bulu Burung Imitasi Untuk Materi Dekorasi

Bulu Burung Imitasi (Tiruan) ini Cocok untuk Bahan Dekorasi (Penghias)

Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna-warni? Dibuang tentu sayang, dan tak ramah lingkungan. Mau lebih "green" lantaran kertas itu dibentuk dengan materi kayu atau pohon? Baiklah, kali ini ada inspirasi gres perihal bagaimana memanfaatkan potongan-potongan kertas berwarna menjadi materi untuk dekorasi yang berbentuk bulu burung yang cantik. Cara membuatnya praktis sekali. Karena itu, kita sanggup mengajak belum dewasa atau siswa Bapak dan Ibu guru untuk membuatnya. Iya... kalau sudah jadi bulu burung imitasinya, akan bagus sekali untuk materi menghias dinding ruang kelas, dipasang sebagai penghias pensil dengan cara mengikatnya dengan selotif. Dimasukkan ke dalam botol beling yang bening juga oke. Atau... dirangkai dengan bunga-bunga kertas di dalam vas juga tentu keren. Lihatlah gambar di bawah ini. Itulah bentuk bulu burung imitasi untuk materi dekorasi yang akan kita buat. Bagus kan?

 Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi
bulu burung imitasi dari potongan kertas bekas

Cara Membuat Bulu Burung Imitasi dari Potongan-Potongan Kertas Bekas

Berikut ini ialah langkah-langkah untuk menciptakan bulu burung tiruan menyerupai gambar di atas. Yakin deh, belum dewasa SD kelas rendah juga niscaya sanggup membuatnya. Yuk kita simak caranya sambil memperhatikan foto-foto yang diberikan.
  1. Siapkan materi berupa potongan-potongan kertas. Ukuran sesuai selera saja. Saya sendiri hanya mengambil potongan kertas dengan lebar sekitar 4 - 6 cm, dan panjang sekitar 10 - 20 cm. Pokoknya kita gunakan yang tersedia saja.


  2.  Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi
    sisa potongan-potongan kertas ini sayang kalau dibuang

  3. Siapkan gunting kertas. Hati-hati dan awasi jikalau kita mengajarkan menciptakan bulu burung ini pada belum dewasa yang masih kecil. Jangan hingga mereka cedera (luka) lantaran tergunting tangan.
  4. Lipat potongan kertas berwarna menurut sisi panjangnya. Ajari belum dewasa yang lebih muda untuk melakukannya. Tidak perlu harus lurus dan rapi. Justru jikalau lipatan sedikit bengkok atau sedikit miring akan menawarkan efek natural pada hasil simpulan di bentuk bulu burung imitasi yang mereka akan buat.


  5.  Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi
    lipat dua potongan kertas di sisi panjangnya

  6. Gunting kertas yang telah dilipat dua menurut sisi panjangnya tadi membentuk bagian bulu. Untuk membantu belum dewasa yang lebih muda, sanggup disiapkan sebuah teladan untuk dijiplak ke atas kertas dan diberi garis dengan pensil semoga membudahkan mereka melaksanakan pengguntingan dengan mengikuti garis teladan dari pensil.
  7. Lihatlah, hasilnya akan menyerupai gambar berikut.


  8.  Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi
    bentuk dasar diperoleh dengan guntingan menyerupai ini

  9. Selanjutnya, gunting kertas secara menyerong untuk membentuk pecahan-pecahan pada sisi bulu burung imitasi yang akan dibuat. Di sini belum dewasa akan mencar ilmu menggunting dengan sejajar dan membentuk irisan tipis-tipis. Pengguntingan boleh dilakukan pada salah satu sisi terlebih dahulu, lalu dilanjutkan pada sisi lainnya. Ajari belum dewasa untuk berhati-hati semoga pengguntingan tidak hingga mengenai bekas lipatan. Mereka harus menyisakan sekitar 0,5 cm dari garis lipatan semoga bulu burung dari kertas ini tidak putus.


  10.  Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi
    mulai gunting menyerong pada satu sisi lebih dulu

  11. Oh ya, jikalau ingin lebih cepat, belum dewasa daat diajari untuk eksklusif menggunting kedua sisi bulu burung imitasi ini dengan masih dalam posisi terlipat. Tetapi hasil hasilnya tentu akan lebih bagus yang digunting sisi per sisi secara bergantian. Hal ini disebabkan pengguntingan pecahan bulu dari sisi per sisi akan tampak lebih natural lantaran tidak simetris.


  12.  Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi
    boleh juga eksklusif digunting dikala masih terlipat menyerupai ini


     Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi
    inilah 3 buah bulu burung imitasi dari kertas berwarna bekas siswa potongan

Nah, sangat praktis sekali bukan cara menciptakan bulu burung imitasi dari potongan-potongan kertas bekas berwarna ini.

Prakarya dari Cangkang Kerang
Media Seni Lukis dari Batu Kali
Membuat Burung Lucu dari Kertas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Bulu Burung Imitasi Untuk Materi Dekorasi"

Posting Komentar